Monday, June 4, 2018

Jenis Jenis Perangkat Lunak Setiap Aplikasi dan Fungsinya Perusahaan

 Jenis Jenis Perangkat Lunak Setiap Aplikasi dan Fungsinya Perusahaan      

                                                
(http://www.pintarkomputer.org/2016/01/jenis-jenis-perangkat-lunak-aplikasi.html)
                   
1. Pengolah Kata 
Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengolah kata. Sebagian orang menggunakan aplikasi ini untuk semua kebutuhan yang berkaitan dengan tulis menulis, beberapa program aplikasi pengolah kata antara lain: Microsoft Word, Wordstar, Chiwriter,Notepad, dll.

2. Pengolah Angka
Aplikasi pengolah angka digunakan untuk menyelesaikan segala sesuatu yang berhubungan dengan perhitungan. Aplikasi ini mampu menemukan jawaban atas penjumlahan pengurangan perkalian dan pembagian dari beberapa data. Selain itu Anda dapat menyajikan data dalam bentuk tabel. Beberapa contoh aplikasi pengolah kata antara lain adalah Lotus 123, Microsoft Excel.

3. Presentasi 
Program aplikasi ini berguna untuk membantu orang saat melakukan presentasi. Dalam program ini disediakan berbagai macam bentuk tampilan untuk presentasi. Salah satu contoh aplikasi Microsoft PowerPoint.

Image by:  http://www.freepik.com
4. Pengolah Grafis
Aplikasi yang membantu anda dalam pengolahan gambar. Mulai dari melihat gambar mengedit gambar atau langsung menggambar dengan komputer. contoh aplikasi pengolah grafis adalah Adobe Photoshop dan CorelDraw 

5. Video Editing
Tidak banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Video editing biasa digunakan untuk mengedit hasil gambar video. Kebanyakan orang tergendut di dunia media rekam menggunakan program ini contoh aplikasi video editing adalah  Flash Effect Maker, Pinneacle Studio.

6. Pengolah Data
Program pengolah data sangat dibutuhkan dalam mengolah data yang banyak jumlahnya. Misalnya menyimpan data murid-murid di sekolah, karyawan di suatu kantor atau perusahaan yang sangat besar dan lain sebagainya. program-program ini diantaranya adalah Visual Poxro, SPSS, Microsoft Access.

8. Aplikasi Internet
Setiap sistem operasi pada komputer yang Anda gunakan biasanya telah menyediakan program aplikasi untuk mengakses internet. Contohnya pada sistem operasi Windows XP terdapat program Internet Explorer.

Perangkat Lunak Aplikasi di Perbankan

1. Core Banking System (CBS) 
(https://priandoyo.wordpress.com/2009/12/23/mengenal-aplikasi-core-banking-system-cbs/)

adalah aplikasi inti yang merupakan jantung dari sistem perbankan. Core Banking ini digunakan untuk memproses loan, saving, customer information file hingga berbagai layanan perbankan lainnya. Kalau dibandingkan dengan industri lain, aplikasi Core Banking ini mirip dengan Billing Systemnya perusahaan Telekomunikasi, atau ERP-nya perusahaan manufaktur. Namun agak sedikit berbeda dibandingkan dua industri tadi, Core Banking pada industri perbankan sangatlah beragam mulai dari yang inhouse development, local vendor hingga yang dikerjakan vendor asing.

2. Switch ATM 
(http://iftahku.blogspot.co.id/2010/12/pengertian-dan-fungsi-router-atm-switch.html)

adalah penyedia transfer data berkecepatan tinggi antara LAN dan WAN. Switch ATM berfungsi menerima frame data dari slah satu port, source dan destination address dari frame tersebut akan dicek. Switch ATM menyediakan transfer data berkecepatan tinggi antara LAN dan WAN.

3. Aplication Teller
(http://jobsinfopedia.blogspot.com/2016/03/pengertian-tugas-tanggung-jawab-teller.html)
Seorang teller bank adalah karyawan sebuah bank yang berhubungan langsung dengan sebagian besar pelanggan. Di beberapa tempat, karyawan ini dikenal sebagai kasir atau perwakilan pelanggan. Pekerjaan teller membutuhkan pengalaman yang erkaitan dengan penanganan uang tunai. Sebagian besar bank memberikan pelatihan on-the-job untuk pelatihan menjadi seorang teller ini. Teller dianggap sebagai "garis depan" dalam bisnis perbankan karena mereka adalah orang-orang pertama yang berkaitan langsung dengan pelanggan bank.



4. Aplication Kredit
(http://kamusbisnis.com/arti/aplikasi-kredit/)

plikasi kredit (credit application) adalah formulir yang diisi oleh pemohon untuk mendapatkan kredit yang memberikan rincian yang memadai (tempat tinggal, pekerjaan, pendapatan, dan hutang yang ada) untuk memungkinkan kreditur menilai kelayakan kredit dari pemohon.

0 komentar:

Post a Comment