Monday, May 30, 2016

,

Cara Memberi Label pada Blogger

Cara Memberi Label pada Blogger


Cara Memberi Label pada Blogger
Cara Memberi Label pada BloggerLabel ??? mungkin tidak asing dengan kata itu di setiap sehari-hari dalam kegiatan entah belanja maupun jasa he he he, Sobat pasti bertanya-tanya apa sih itu Label pada blog itu dan fungsinya apa ?? ..dan disini akan bahas salah satu fitur diblog salah satunya yaitu Label. 

menurut saya Label sebagai penanda atau kategori sebuah artikel maupun tulisan yang pada bahasan berlangsung.

fungsi Label  pada blog yaitu pengelompokan sebuah artikel berdasarkan kategori/label sebagi penanda yang diurutkan secara tersusun maupun kelompok.

 nah sobat sekarang sudah tahu tuh Label itu apa dan fungsinya untuk apa, sekarang melakukan cara penggunaan Label  itu susah apa gampang ?? jawabannya mudah ko baik dari baru belajar maupun sudah bisa. Simak baik-bik caranya pada dibawah ini :


  1. Langkah awal buka halaman awal blog lalu klik New Entri atau Buat Entri Baru
  2.  Jika sudah membuat entri baru maka akan muncul, nah sekarang tinggal isi Judul dan Isi kontennya tentang yang akan di publikasikan.
  3. Setelah membuat judul dan isi konten pada berikutnya klik 'Label' pada sebelah kana untuk posisinya.
  4. Lalu isi kolom yang kosong tersebut beri nama label sesuai topik blog yang dibahas, seperti 'Artikel' jika ingin lebih dari satu nama label gunakan tanda ' , ' koma. Jika sudah pengisian nama label klik 'Publikasikan'.
  5. Selesai
*Kesimpulan
  Untuk fitur Label pada blog untuk mengurutkan sebuah artikel maupun tulisan, yang tujuan pembaca menjadi lebih mudah dalam memilih topik yang dipilih.    
  

0 komentar:

Post a Comment